UPDATE produk terbaru di Channel Telegram. Klik >>Gabung Sekarang< <

 

Sembari menikmati kopi pahit, Saya sedikit merenung kenapa ya banyak orang mengeluh terlahir dikeluarga yang sederhana dan biasa saja?

Seolah beranggapan terlahir di keluarga kaya itu selalu menyenangkan dan bahagia. Mungkin efek kebanyakan nonton FTV, Sinetron, atau film korea yang menampilkan sosok sosok orang kaya bahagia.

Sehingga timbul dalam pikiran bahwa bahagia itu harus kaya, dimana pikiran tersebut sangat menyesatkan, seolah bahagia timbul karena faktor dari luar.

Terlahir dikeluarga yang sederhana itu menyenangkan, Karena yang saya rasakan, orangtua lebih banyak waktu untuk bersama kita dan itu adalah kebahagiaan yang tidak bisa diukur menggunakan uang.

Bersyukurlah juga terlahir di keluarga sederhana, karena Anda akan lebih mudah saat sudah memiliki penghasilan dan ingin menyenangkan orangtua. Karena orangtua sederhana, mereka terkadang sulit membeli sesuatu yang mereka inginkan.

Kita sebagai anak yang sudah berpenghasilan, bisa membelikan sesuatu tersebut, sangat menyenangkan bukan?

Hati-hati dengan pikiran bahagia tercipta jika sudah kaya, karena sebenarnya kekayaan materi hanyalah ilusi. Bagaimana jika banyak materi tapi sulit bernafas?, tidak punya tangan?, tidak bisa melihat?, tidak bisa bicara?.

Ya, sebenarnya diri kita sudah sangat kaya memiliki tubuh yang masih berfungsi normal. Ubah mindset untuk bahagia dimanapun dan kapanpun dengan mensyukuri apa yang dimiliki, maka kekayaan pun otomatis akan menghampiri.

Semoga sharing singkat kali ini bisa mengubah pemikiran diri yang terjebak dalam konsentrasi materi

 

Selamat berbahagia kawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *