UPDATE produk terbaru di Channel Telegram. Klik >>Gabung Sekarang< <

 

 

Balutan batik pada tubuh wanita membuat penampilan semakin menawan. Variasi warna batik dari gelap hingga pastel serta detail motifnya mampu menonjolkan nilai eksotis wanita Indonesia. Meskipun demikian Anda tidak bisa asal saat mengenakan busana batik. Tampil anggun dan mempesona dengan batik memang bukan perkara mudah, Anda harus jeli dalam memilih bahan, motif, dan warna batik yang menarik. Semuanya harus disesuaikan dengan kapan dan di mana batik tersebut akan dikenakan. Berikut ini tips untuk memilih batik yang tepat. 

 

  1. Batik kantor Batik dengan warna dasar gelap atau pastel sangat cocok untuk dikenakan ke kantor. Batik dengan motif kontemporer akan membuat Anda terlihat rapi, simple, dan formal. Tambahkan ikat pinggang warna hitam untuk memunculkan kesan menawan, elegan, dan formal. Sementara itu, perpaduan blouse sepinggang dengan celana hitam, sangat pas untuk Anda yang aktif.

 

  1. Batik pesta Saat menghadiri acara pesta, motif klasik merupakan pilihan yang tepat. Pilih warna dasar batik yang sedikit gelap seperti hitam atau coklat tua yang elegan. Agar tidak terkesan terlalu santai pilih bahan batik dari sutra atau satin untuk gaun pesta Anda. Gaun batik dengan desain strapless dress sepanjang lutut akan membuat Anda terlihat trendi dalam balutan kain tradisional ini. Dengan sedikit tambahan frill pada bagian bawah gaun, penampilan Anda akan lebih glamor. 

 

  1. Batik kasual Untuk tampilan kasual, Anda bisa memadukan batik kontemporer motif flora berwarna terang seperti hijau, biru, atau pink dengan jeans. Atau sebaliknya, Anda juga bisa mengenakan perpaduan skirt dengan motif batik warna pastel dengan T-shirt polos warna hitam. 

 

Tips tambahan Bagi Anda yang berpostur tubuh besar, hindari motif batik dengan ukuran besar karena akan membuat Anda terlihat semakin besar. Saat memilih warna sesuaikan juga dengan warna kulit. Jangan takut untuk memilih warna putih, pink, khaki, atau abu-abu bagi yang memiliki warna kulit hitam. Warna kontras ini akan menonjolkan keeksotisan kulit Anda. Masalah aksesoris, jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan, karena akan bertumbukan dengan kemeriahan motif batik. Nah, kini Anda tahu rahasia memukau dengan batik. Dengan warna, motif, dan warna yang tepat, tidak perlu takut untuk mix & match batik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *